Logo-Header

TENTANG KAMI

TIM FBE

TEACHER

Dr. Yie Ke Feliana, S.E., M.Com., Ak., CPA, CFP®, CA. CRA.

Dosen


  • Google Scholar
    Google Scholar
  • Scopus
    Scopus


Biografi

Yie Ke Feliana, telah berkarya di bidang akuntansi selama lebih dari 20 tahun, baik sebagai akademisi maupun praktisi. Sebagai akademisi, Yie Ke adalah dosen tetap di Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Surabaya sejak tahun 1996. Yie Ke aktif dalam organisasi profesi Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan beberapa kali menjadi narasumber atas nama IAI Wilayah Jawa Timur.

Yie Ke Feliana adalah alumni S1 dari Jurusan Akuntansi FBE Ubaya. Terakhir Yie Ke meraih gelar doktor di bidang akuntansi dari Universitas Airlangga pada tahun 2012, setelah sebelumnya meraih gelar Master of Commerce di bidang akuntansi dari University of New South Wales, Sydney, Australia. Ketiga jenjang pendidikan Yie Ke didanai oleh beasiswa, yaitu S1 dan S3 dari Ubaya, sedangkan S2 dari beasiswa pemerintah Australia (Australia Development Scholarships). 


Informasi Lainnya


Selain pendidikan formal, Yie Ke juga memperoleh pengakuan secara profesi yang dibuktikan dengan gelar profesi yang dimilikinya. Keprofesian Yie Ke sebagian besar di bidang akuntansi, dan yang lain di bidang perencana keuangan serta risiko. Yie Ke aktif di kepengurusan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dengan posisi terakhir sebagai pengurus Badan Kajian dan Sosialisasi Standar Akuntansi Keuangan, IAI Wilayah Jawa Timur.

Pengalaman kepemimpinan Yie Ke Feliana beragam, diantaranya adalah kepala laboratorium (minat studi) akuntansi keuangan, koordinator program studi internasional FBE Ubaya, ketua redaksi Jurnal Akuntansi dan Teknologi Informasi, wakil rektor 2 di bidang keuangan, sumber daya manusia serta aset Ubaya, yang berakhir di tahun 2019.

Sebagai dosen, bidang ilmu yang digeluti oleh Yie Ke adalah akuntansi keuangan. Yie Ke mengajar di program studi sarjana, pasca sarjana dan profesi akuntan. Penelitian Yie Ke telah dipublikasikan di jurnal internasional dan nasional. 

 

Banner Bottom