Logo-Header

TENTANG KAMI

TIM FBE

TEACHER

Dianne Frisko Koan, PhD.

Dosen


  • Google Scholar
    Google Scholar
  • SINTA
    SINTA


Biografi

Dianne Frisko Koan menyelesaikan pendidikan S-2 nya di Universitas Indonesia dan memperoleh gelar Magister Akuntansi (M.Ak.) untuk konsentrasi Akuntansi Manajemen. Ketertarikan Dianne pada area Akuntansi Sosial dan Lingkungan mendorongnya untuk melanjutkan studi doctoral dan meraih gelar PhD di University of Dundee, Scotland, United Kingdom pada 2020. 

 

Sebelum bergabung dengan Universitas Surabaya, Dianne memiliki pengalaman praktik di dunia industri diantaranya pernah bergabung di PT HM Sampoerna, Tbk., PT. Natsteel Electronics dan Solectron Technology, Pte.Ltd. menjalankan fungsi akuntan manajemen. 

 


Informasi Lainnya


Selanjutnya, sebagai akademisi, Dianne mengajarkan matakuliah Akuntansi Manajemen, Sistem Pengendalian Manajemen dan Akuntansi Sosial dan Lingkungan. Dianne telah mempresentasikan dan mempublikasikan hasil penelitian di berbagai conference dan jurnal nasional dan internasional. Dianne juga pernah terlibat dalam  beberapa project diantaranya terkait isu lingkungan Asia Pro Eco Project yang didanai lembaga international (European Union, Gtz-Germany, IvAM-Amsterdam dan Kementrian Lingkungan Hidup) tahun 2007-2009, serta project terkait isu sosial (kesetaraan gender) yang dipublikasi oleh lembaga international United Nation Global Compact Network berupa case study book di tahun 2011. Saat ini topik Social Responsibility dan Accountability di sector public dan swasta menjadi focus area penelitiannya.

Banner Bottom