Logo-Header

TENTANG KAMI

TIM FBE

TEACHER

Dr. Gregorius Rudy Antonio, M. Sc., Ak., CPA, CPMA, QIA

Dosen


  • Google Scholar
    Google Scholar
  • SINTA
    SINTA


Biografi

Gregorius Rudy Antonio adalah akademisi dan praktisi akuntansi yang lahir di bumi Indonesia tepatnya di ujung Sulawesi Utara yaitu Manado. Gregorius memulai karirnya di kantor Konsultan Herry Sutanto, dan disinilah awal cangkul mencangkul dan pupuk memupuk semua pengetahuan dibidang akuntansi dimulai. Ditengah kesibukan bercocok tanam ilmu pengetahuan akuntansi di kantor, Gregorius akhirnya menemukan ‘passion’ keilmuannya yaitu Sistem Informasi Akuntansi, walaupun subyek inilah yang paling tidak disukai saat kuliah sarjana di Widya Mandala, Surabaya. Berbekal ‘passion’ di Sistem Informasi Akuntansi akhirnya terdampar di Utah State University dan menyelesaikan gelar Master of Sciencenya dalam waktu 8 bulan. Jenjang S3 pun ditempuh di Universitas Airlangga dengan fokus kelimuan tetap pada Sistem Informasi Akuntansi dengan mempelajari Task-Technology Fit, bagaimana sistem informasi akuntansi harus disesuaikan dengan tugas dan disesuaikan juga dengan  karakteristik individu yang menggunakan untuk dapat mengoptimalkan kinerja. Setelah belajar sekian lama, barulah semakin menyadari bahwa bahwa apa yang telah dipelajari ternyata masih terlalu sedikit.


Informasi Lainnya


Karir akademisi dimulai dengan mengajar di Universitas Surabaya sejak 1 Nopember 1994, mata kuliah yang diasuh adalah sistem informasi akuntansi, sistem informasi manajemen, akuntansi biaya, audit manajemen dan audit sistem informasi. Ditempat inilah, keilmuan juga diuji oleh mahasiswi-mahasiswa yang kritis dan kreatif sehingga kehidupan berjalan dengan dinamika yang sangat menyenangkan. 

“It’s not that I’m so smart, it’s just that I stay with problems longer” – Albert Einstein

 

Sebagai praktisi, Gregorius memulai dengan menangani  sebuah toko kecil dan syukurlah sampai saat ini toko itu telah berkembang menjadi perusahaan nasional besar. Kesempatan bekerja di Amerika, Canada, Singapore dan Thailand  serta beberapa perusahaan besar seperti IBM, Wallmart, Pertamina dan Telkomsel membuat semakin mencintai Sistem Informasi Akuntansi dan semakin menyadari perlu belajar lebih banyak lagi. 

 

Banner Bottom