Logo-Header

PROGRAM STUDI

MAGISTER MANAJEMEN (MM)


  • Tentang

  • Pengajar

  • Achievement

  • Berita



APA ITU MAGISTER MANAGEMENT?

Program Studi Magister Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya merupakan salah satu Program Studi “Strata Dua” (S2) bidang manajemen (identik business administration) yang diselenggarakan oleh Ubaya. MM Ubaya memiliki 5 (lima) konsentrasi yaitu Creative Marketing, Human Capital Development, Investment Management, Operation Management & Logistics, dan Strategic Management. Kurikulum MM Ubaya disusun dengan mengikutsertakan para praktisi bisnis dengan menyesuaikan kondisi lingkungan bisnis yang termutakhir.

PROGRAM
PROGRAM
MENGAPA MAGISTER MANAGEMENT?

Program MM Ubaya merupakan salah satu dari 4 Program MM pertama yang dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi Swasta. Ijin penyelenggaraan Program Studi Magister Manajemen diperoleh pada 16 Oktober 1992 dengan S.K. Mendikbud No.435/DIKTI/Kep/1992. MM Ubaya menerapkan kurikulum yang up to date, memfasilitasi mahasiswa dengan sarana dan prasarana yang lengkap, serta tenaga pengajar yang profesional. Seluruh Mahasiswa MM akan mendapat fasilitas Buku teks, makan malam, akses jurnal internasional, leadership club mahasiswa, dan fasilitas lain yang sangat modern. MM UBAYA juga telah diakui oleh industri dan asosiasi profesional desain baik secara nasional maupun internasional. MM Ubaya terakreditasi Unggul oleh BAN-PT, dan terakreditas pula oleh lembaga internasional yaitu ABEST-21 dan AASBI. Mahasiswa MM Ubaya juga dapat melakukan program student exchangne ke beberapa kampus mitra di luar negeri. Selain itu, kurikulum MM Ubaya juga diakui secara internasional dengan menjadi anggota AACSB, AAPBS, APMMI, ACD-MBA dan lembaga internasional lainnya.



Info lebih lanjut



Visi & Misi

Visi Program Studi Magister Manajemen : Menjadi sekolah bisnis global yang unggul dan berkomitmen pada pengembangan etika, profesionalisme, dan jiwa kepemimpinan dengan berlandaskan pembentukan karakter yang inspiratif dan inovatif. Etika, profesionalisme dan jiwa kepemimpian menjadi kata kunci visi PS MM, dan akan berlandaskan pada karakter inspiratif dan inovatif.

Misi Program Studi Magister Manajemen : MM FBE UBAYA mentransformasikan kehidupan dan melayani kebutuhan dunia bisnis dan industri akan lulusan yang beretika, profesionalisme, dan berjiwa kepemimpinan melalui pembelajaran inovatif berbasiskan pengetahuan, kebijaksanaan dan integritas.

Pernyataan misi inilah yang memberikan daya diferensiasi Program Studi Magister Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya terhadap Program Studi Magister Manajemen lainnya. Implementasi dari diferensiasi sebagaimana yang diungkapkan dalam pernyataan misi akan tercermin pada kurikulum dan proses pembelajaran selama di Program Studi Magister Manajemen Ubaya.

Program Studi Magister Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya (MM FBE Ubaya) ini mempersiapkan lulusan dengan karakteristik: pemberdayaan karakter dan jiwa kepemimpinan dengan integritas pribadi yang beretika, sejalan dengan kompetensi profesional; peningkatan kepekaan terhadap perubahan-perubahan yang terjadi, sehingga lulusan memiliki tingkat kepekaan terhadap perubahan yang relatif lebih tinggi (sensitive-responsive); peningkatan kemampuan berpikir strategik dan daya tanggap terhadap perubahan (visionary, proactive-anticipative); peningkatan penguasaan diri, ketenangan, kesabaran, tegas (self-control, assertive); peningkatan kemampuan untuk bekerja secara tim dan lintas budaya (global-local-multicultural); peningkatan kemampuan dalam komunikasi ilmiah, khususnya kecakapan menulis dalam konteks kompetensi profesional (writing skill).

Profil Kompetensi lulusan MM FBE UBAYA adalah sebagai berikut:

  1. mampu mengembangkan pengetahuan secara berkelanjutan dalam praktik manajemen (continuance improvement)
  2. mampu menyelesaikan masalah bisnis dan manajemen dengan memanfaatkan ilmu manajemen baik dengan pendekatan inter dan atau multi disiplin (problem solver)
  3. mampu membangun, mengembangkan, dan menggunakan jejaring dalam dunia bisnis dan manajemen (networking competence)
  4. mampu berperilaku sesuai etika dan karakter kepemimpinan sebagai warga global yang bertanggungjawab (Global Citizenship)
  5. mampu membangun, mengembangkan, dan menjaga agar organisasi bisnis selalu proaktif-adaptif terhadap perubahan lingkungan bisnisnya
  6. mampu berpikir inovatif (innovative thinking) dan berkarakter inspiratif saat bertindak dalam praktik manajemen dan bisnis.


BE PART OF US!