Logo-Header

PROGRAM STUDI

MANAJEMEN


  • Tentang

  • Konsentrasi

  • Pengajar

  • Achievement

  • Berita



APA ITU JURUSAN MANAJEMEN?

Jurusan Manajemen adalah salah satu jurusan favorit dengan jumlah mahasiswa dan alumni terbesar di UBAYA.

Sejarah Panjang dengan berbagai capaian yang membanggakan telah berhasil ditorehkan oleh jurusan manajemen, salah satunya adalah berhasil dipertahankannya akreditas dengan peringkat tertinggi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), sejak tahun 2009.

Berbagai kemenangan lomba antar mahasiswa baik tingkat nasional dan internasional menjadi salah satu bukti nyata kemampuan mahasiswa dalam menghadapi persaingan dengan perguruan tinggi lainnya. Jurusan

Manajemen memiliki 5 peminatan yaitu
peminatan Manajemen Pemasaran,
peminatan Kewirausahaan dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia,
Peminatan Keuangan,
Investasi dan Intermediasi Keuangan,
Peminatan Jejaring Bisnis dan Peminatan Layanan dan Pariwisata.

PROGRAM
PROGRAM
MENGAPA JURUSAN MANAJEMEN?

Dengan metode pembelajaran yang non konvensional dan menggunakan teknologi, membuat proses belajar mengajar menjadi menyenangkan dan tidak membosankan.

Berbagai metode pembelajaran seperti simulasi bisnis, gaming, studi kasus, project based, role play, dan praktek magang, diharapkan tidak hanya dapat memperkuat pemahaman konseptual, pemikiran kreatif dan inovatif namun juga kemampuan teknis dan praktis dalam mengimplementasikan konsep dan ide kreatif menjadi suatu outcomes yang dapat memberikan nilai tambah signifikan bagi organisasi dan para stakeholder.

Konsep-konsep terbaru dan terkini serta modern diperkenalkan mulai semester pertama sampai dengan semester akhir. Pemutakhiran kurikulum yang selalu mengikuti perubahan kondisi bisnis dan industri memberikan jaminan bahwa para lulusan memiliki pengetahuan dan keahlian yang tidak hanya dibutuhkan oleh bisnis dan industri namun dapat memberikan kontribusi signifikan bagi society.



Info lebih lanjut



Visi & Misi

Visi: menjadi lembaga yang berkualitas dan terpercaya dalam pembelajaran manajemen

Misi: menghasilkan tenaga manajerial yang memiliki jiwa wirausaha, kepemimpinan visioner, karakter, humanis, dan profesionalisme yang berwawasan nasional dan global guna pengembangan masyarakat bisnis dan industri

Mahasiswa mampu berperan sebagai seorang pemimpin yang memiliki kemampuan untuk mengorganisasi sebuat tim yang terdiri atas orang-orang yang berlatar belakang multidisplin dan multikultur untuk mengembangkan berbagai ide dan pemikirian kreatif dan inovatif pada proses transformasi di dalam suatu institusi baik profit maupun non profit agar dapat menjamin keberlangsungan organisasi menghadapi kondisi eksternal yang volatil, tidak pasti, kompleks dan ambigu (VUCA).

Seorang pemimpin yang memiliki kemampuan untuk mengorganisasi sebuat tim yang terdiri atas orang-orang yang berlatar belakang multidisplin dan multikultur untuk mengembangkan berbagai ide dan pemikirian kreatif dan inovatif pada proses transformasi di dalam suatu institusi baik profit maupun non profit agar dapat menjamin keberlangsungan organisasi menghadapi kondisi eksternal yang volatil, tidak pasti, kompleks dan ambigu (VUCA).



Konsentrasi Manajemen Pemasaran FBE UBAYA itu sangat menarik, mahasiswa tidak hanya mendapatkan pemahaman mengenai teori saja, tetapi mahasiswa juga dituntut untuk dapat mengimplementasikannya di dunia empiris. Saya pribadi merasakan banyak manfaat dengan memilih peminatan/konsentrasi Manajemen Pemasaran FBE UBAYA. Ilmu yang saya dapat sangat berpengaruh pada pekerjaan saya di situasi pandemi dan persaingan yang sangat ketat saat ini. Saya mampu menentukan dengan tepat target perusahaan sehingga mampu meminimalkan kesalahan dalam pengambilan keputusan bisnis, khususnya terkait aktivitas pemasaran. Jadi, melalui pembelajaran terkait Perilaku Konsumen , Riset Pemasaran, dan Strategi Pemasaran yang saya peroleh di peminatan Manajemen Pemasaran sangat berpengaruh dalam implementasi kegiatan bisnis perusahaan yang saya kelola

Shintya Wahyu Lestari
Owner/pemilik dan Direktur CV.Ardi Karya

Saya bangga menjadi lulusan Konsentrasi Manajemen Pemasaran-FBE UBAYA yang ilmu nya benar benar aplikatif dan praktis dilakukan jaman sekarang. Menurut saya kesuksesan suatu bisnis bermula dari pemasar yang handal yang tentunya bisa didapat di Konsentrasi Manajemen Pemasaran UBAYA ini! Gak bakal rugi apalagi buat kalian yang memiliki jiwa entrepreneur

Innocentia Sally Hartono
Marketer TELIN (Telkom Indonesia)-Taiwan

Menjadi alumni FBE Ubaya khususnya di Konsentrasi Manajemen Pemasaran, tentunya merupakan modal penting dalam menghadapi tantangan di dunia kerja. Mental yang kuat & cara berpikir yang praktis serta inovatif tentu sangat dibutuhkan di dunia kerja. Konsentrasi Manajemen Pemasaran UBAYA bukan hanya mengajarkan teori saja, namun cara berpikir praktis & inovatif. Tentunya hal ini akan sangat membantu & menjadi modal utama saat kita harus menghadapai situasi yang sangat tidak pasti seperti saat ini

Michael Soemendap
Regional Bussiness Manager Jatim-Bali-P.T.CS2POLASEHAT ( OT Group)

Saat ini saya banyak berkecimpung di dunia Industri Gas dan industri keuangan. Sebagai lulusan mahasiswa MSDM saya banyak mendapat ilmu pengelolaan SDM bahkan berlatih wirausaha. Syukur bahwa ilmu yang saya dapat semasa belajar banyak yang bermanfaat dan pas di terapkan dalam dunia nyata. Saya banyak terbantu ketika ternyata perusahaan berkembang dan seiring itu karyawan bertambah banyak, apa yang saya pelajari dapat diterapkan dan berkembang sesuai kondisi lapangan.

Sony Candra S.E., M.M.
Direktur PT MERAK MUDA GAS, PT MERAK MITRA GASINDO, PT MERAK JAYA CAPITAL, Komisaris PT CAKRADIRI TEKNO GUNA GAS

Sebagai alumni mahasiswa Laboratorium MSDM saya bersyukur karena banyak mendapatkan ilmu pengetahuan baik dari literatur, bahkan sampai ilmu tanam sesuai tempat kerja, memiliki banyak relasi dan siap berkarir sebagai wirausaha.

Andri Setiawan S.E
Human Resources Coordinator (2016 - sekarang)

Banyak hal yang saya dapatkan di Lab MSDM Ubaya, mulai dari cara berpikir lebih kritis dalam menyikapi suatu permasalahan, dan banyak pembelajaran yang didapatkan dengan praktik (belajar diluar kelas) membuat saya lebih siap dalam menghadapi dunia kerja dan menambah relasi.

Tifani Geovana Suyono
Staf PPIC (Product Planning Inventory Control) PT. Baba Prima Manufacturing

Masa kuliah di UBAYA banyak manfaat yang saya dapatkan saat di dunia kerja. Dari membantu adaptasi karena emang UBAYA cross culture. Belajar Berpikir kritis. Network kampus yang cukup luas dengan akuntabilitas universitas yang tidak perlu di ragukan lagi.. membantu saya dalam menjalani karier saya.. di tambah di dalamnya di dukung berbagai organisasi kampus yang sifat nya positve sekali. Dapat merangsang kreatifitas dalam tugas. Membentuk karakter dan mental yang lebih baik. Serta pengajar pengajarnya yang luar biasa sangat berkompeten di bidangnya dan yang di ajarkan cukup up to date dengan kebutuhan masa depan.

Eka jaya pranata
Regional sales & promotion Manager PT. VICTORIA CARE INDONESIA. Tbk

Sebuah kebanggaan menjadi Alumni dari UBAYA. Universitas yang bukan hanya mengedepankan pendidikan secara akademik namun memberikan kelengkapan ilmu praktis dari para dosen yang berkualitas. Tidak hanya mengajarkan tentang teori tetapi pandangan secara luas dalam kondisi nyata.

UBAYA juga memiliki organisasi mahasiswa yang aktif di dalam kegiatan kampus maupun kegiatan di luar kampus. Hal ini tentunya sangat baik dalam membentuk para mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja.

Dengan mengedepankan semangat Pluralisme menjadikan UBAYA salah satu Universitas terbaik dan mencetak lulusan-lulusan berkualitas.

Gunadi Wono
Vice President Bank Mandiri (Persero), Tbk

Kuliah di UBAYA adalah salah satu proses hidup yang paling saya syukuri & akan saya kenang selamanya. Banyak hal yang saya dapatkan selama kuliah di UBAYA. Terutama dalam hal terkait Leadership, Business Knowledge & Enterpreneur. Hal tersebut sangat membantu kita sebagai individual & profesional dalam menghadapi era digital 5.0 yang akan sangat kompetitif sekali. Selama berkuliah di UBAYA, kemampuan kita benar-benar diasah, dilatih, & dichallenge dengan baik dengan bimbingan para dosen-dosen yang Qualified, Competent, Visioner & Humble.

Bravo & Sukses selalu.

Surya Wibowo Sugiarto
GM Operation East Area PT. Agrico International (Charoen Pokphand Group)

Berkuliah di Ubaya membuka banyak sekali chanell, dan actual skill yg dibutuhkan di masa mendatang.

Kenalan dari berbagai angkatan, dari berbagai daerah di Indonesia memberikan relasi yg sangat luas, bahkan di dunia tempat saya bekerja relasi bisnis muncul dari almamater ubaya.

Tugas kampus yang real time, uptodate, dan applied memberikan pembelajaran yg dapat langsung di terapan di dunia profesional. Seperti manajemen tour & travel yg memberikan pengalaman dari arrange budget, calling vendor, execution, sampai dengan closing budget. Itu hanya dari satu mata kuliah, dan masih banyak mata kuliah lain yang serupa

Untuk saya pribadi, adanya relasi, proses pembelajaran yang real, dan arahan dari para dosen berpengalaman, membentuk saya yang sekarang ini.

Robin Winyoto
Kepala Sub-Branch Tarakan. Sharp Electronics Indonesia

Masa kuliah di UBAYA banyak memberikan manfaat yang menjadi fondasi dalam memasuki fase baru dalam dunia kerja. Pembelajaran mulai dari hal kecil seperti ketepatan waktu dalam memasuki mata kuliah, cara berinteraksi dengan dosen, cara mengemukakan pendapat dan berpikir kritis itulah modal untuk bekerja. Apalagi dengan adanya nilai tambah yaitu kegiatan organisasi yang variatif itu memberikan rangsangan lain agar menjadi pribadi yang lebih daripada individu lain. Keanekaragaman suku dan agama menjadikan saya sebagai pribadi yang lebih tolerasi dan melihat keanekaragaman warna menjadi sebuah nilai tambah dalam kehidupan bersosial.

Meliani Tjondro
Head of Consumer Credit Functional Office Makassar PT. Bank Central Asia, Tbk.

Pengalaman saya sewaktu saya kuliah di ubaya benar-benar membantu saya bekerja di lembaga keuangan, terlatih mengerjakan tugas dengan deadline singkat sehingga saya terbiasa dan pada waktu bekerja sekarang, benar-benar terbiasa kerja overload dengan deadline singkat. Tidak hanya speed yang dilatih oleh ubaya namun case-case yang diberikan dalam tugas mengasah ketajaman analisis serta kreativitas yang di pekerjaan benar-benar membantu saya ketika menghadapi situasi kerja yang tak terduga. Bapak dan Ibu Dosen yang luarbiasa selalu menjadi mentor yang tak pernah lelah memberikan pengajaran dan masukan kepada mahasiswanya. Ubaya sangat membekali saya untuk mempersiapkan serta bertahan dengan dunia kerja yang keras dan penuh tantangan. Terima Kasih UBAYA.

Reneldis lisdiana
Management Staff, New Business Transformation Division KSP Sahabat Mitra Sejati Micro Finance Sampoerna Jakarta

Konsentrasi Keuangan Ubaya memberi saya banyak bekal positif yang berguna pada saat bekerja sekarang ini. Banyak manfaat berharga yang saya petik dari setiap mata kuliah yang disediakan oleh jurusan. Apalagi pengajaran lebih dilakukan secara “dua arah”, sehingga memudahkan saya untuk lebih memahami materi. Kemudian, adanya fasilitas Galeri Investasi yang disediakan juga sangat memberikan manfaat akan investasi secara rill.

Yohan Kurniawan, SE
Research Analyst Batavia Prosperindo Aset Manajemen

Ketika pertama kali menduduki bangku perkuliahan, saya tidak memiliki bayangan yang jelas dan selalu bertanya apa yang harus saya capai setelah lulus kuliah nanti, pekerjaan seperti yang ada dan dalam bidang apa yang saya inginkan. Ketika belajar dikonsentrasi keuangan inilah kemudian perlahan-lahan saya mulai menemukan sesuatu yang saya sukai dan ingin saya capai, yaitu bekerja sebagai profesional didunia pasar modal, bukan hanya melalui teori yang kita peroleh dikelas. saya bersyukur kerena dengan ilmu yang saya peroleh diperkuliahan, pengalamna sebagai asisten di ‘Galeri Investasi’. dan tentunya berkat Tuhan Yang Maha Esa, Saat ini saya mendapat kesempatan meniti karir dibidang yang saya impikan.

Andrian Tanuwijaya, SE
Equity Analyst Manulife Aset Manajemen Indonesia

Pengalaman saya belajar konsentreasi keuangan Ubaya sangatlah menyenangkan. Of course, learning by pratices. Pembelajaran dibangku kuliah menjadi bekal yang cukup bagi seorang Aiza untuk bisa bekerja di sekuritas saat ini. So, ihave never regretted studying Finance at UBAYA. At least but not least, Janganlah mengeluh dengan banyaknya tugas yang diberikan oleh dosen. Karena, semua tugas menjadikanmu lebih paham dunia keuangan, baik secara teori maupun praktik.

Aiza, SE
Research Associate PT. Samuel Sekuritas Indonesia

Memilih kosentrasi keuangan adalah sesuatu keputusan yang tidak pernah saya sesali seumur hidup saya. Dosen/pengajarnya dan lingkungan belajar yang sangat menyenangkan dimana para mahasiswa secara terus menerus didorong untuk maju dan menemukan tujuan hidupnya. Selanjutnya, tidak ada masalah apakah anda bekerja di dunia keuangan atau tidak, namun suatu hal yang benar adalah: anda akan belajar keahlian yang sangat berharga untuk menjadi seorang pengambil keputusan yang sangat cerdas dan logis.

Ivana Atmojo, SE, MBA
Editor-in chief of OKI Magazine, Image & Sthle Director of tvOne, Professional Image Consultant

BE PART OF US!